Antisipasi Serangan OTK Pasca Bom Makasar, Kapolres Tebingtinggi Perintahkan Siaga 

Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Pasca terjadinya bom bunuh diri  di Gereja Katedral jalan Kajolalido Makasar Sulawesi Selatan,minggu (28/03/2021). Polres Tebingtinggi pun tingkatkan kewaspadaan diwilayah hukumnya.
 
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S IK melalui aplikasi whatsAppnya mengatakan, dalam rangka optimalisasi Sispam Mako dan antisipasi serangan orang tak dikenal (OTK) sehubungan dengan terjadinya ledakan bom di Makasar, jajaran Polres tingkatkan kewaspadaan wilayah hukumnya.
 
AKBP Agus menuturkan, tiap pelaksanaan keagamaan diwilayah hukum Tebingtinggi sudah sejak lama ada pengamanan dari Polres.
 
Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi menginstruksikan untuk memperketat pengamanan setiap markas komandao (Mako) untuk mengantisipasi aksi teror, "Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan saat ini agar diperketat dan dijalankan dengam benar", ungkap AKBP Agus.
 
Menyikapi hal ini, Kapolres tidak mau berfikir secara "Under Estimate" 3 langkah kewaspadaan pengamanan pun segera diterapkan AKBP Agus Sugiyarso kepada seluruh personil dalam jajaran Polres Tebingtinggi. 
 
Penerapan 3 langkah kewaspadaan dan pengamanan yang dimaksud dimulai dari memantau dan memeriksa setiap ruang penjagaan baik yang berada di Mako Polres maupun yang berada di Polsek jajaran serta Pos Lantas.
 
Memberikan AAP petugas jaga dan piket fungsi dalam pelaksanaan tugas agar berpedoman pada SOP, jangan anggap enteng, jangan berfikir secara under estimate dan setiap tamu harus diperiksa tanpa terkecuali.
 
Memerintahkan seluruh jajaran Polres Tebingtinggi agar jangan lengah dan selalu dalam status siaga, gunakan ilmu dan insting sebagai seorang polisi untuk membaca situasi dan kondisi yang berkembang ditengah masyarakat, dengan Antisipasi Cegah, Tangkal.
 
Sementara ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi masih dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali,sebagai anggota polri, khususnya anggota kepolisian resor Tebingtinggi harus selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapi segala bentuk situasi, pungkas AKBP Agus Sugiyarso SIK. (Gabe/sl)